5 Fakta Cristiano Ronaldo yang Lagi 'Cari Tempat Kerja' Baru


Jakarta

Cristiano Ronaldo resmi berpisah dengan Manchester United. Padahal, kontrak Ronaldo dengan Setan Merah baru akan berakhir pada akhir musim Liga Inggris 2022/2023.

Akhir kemitraannya dengan Manchester United terjadi tak lama setelah Ronaldo mengadakan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan bulan ini.

Ronaldo terang-terangan mengkritik MU yang hanya fokus mengejar uang. Sebagai informasi, diketahui bahwa setiap pemain Liga Inggris tidak dapat menerima wawancara tanpa izin dari pihak klub, dan tidak boleh menulis atau mengatakan apapun yang dapat memberikan citra buruk bagi klub.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Terkait hal tersebut, detik.com telah merangkum fakta-fakta Ronaldo yang baru saja ‘bercerai’ dengan MU.

1. Sisa Gaji Ronaldo di MU Capai Rp 282,4 -Rp 301,2 Miliar

Apa yang dilakukan Ronaldo jelas melanggar ketentuan di atas. Megabintang asal Portugal itu dinilai sengaja melakukannya untuk hijrah dari MU. Wawancara itu juga yang menjadi dasar MU memutuskan kontraknya tanpa memberikan kompensasi.

Selain ganti rugi, klub sepak bola Setan Merah itu juga dikabarkan tak perlu membayar sisa gaji Ronaldo. Dilansir Sky Sports dan ESPN, MU tidak perlu membayar £15-16 juta (sekitar Rp282,4 -Rp301,2 miliar Rupiah), yang merupakan sisa gaji Cristiano Ronaldo hingga Juni 2023.

2. Jadi Pemain Bola Terkaya, Hartanya Rp 7,8 Triliun

Meski MU tidak memberikan ‘gono like this’ kepada Ronaldo, sang pemain juga disebut tidak mempermasalahkan kepindahan tersebut. Hal ini tentu tidak mengherankan, apalagi mengingat Ronaldo merupakan pesepakbola terkaya di dunia.

Dilansir Celebrity Net Worth, Ronaldo diperkirakan memiliki aset sebesar US$500 juta atau setara Rp7,8 triliun (kurs Rp15.600). Nilai itu masih jauh di bawah harga jual MU.

Bersambung ke halaman berikutnya.