Acer Aspire Vero, Laptop Rp 10 Jutaan yang Ramah Lingkungan

Jakarta

Perkembangan teknologi semakin canggih termasuk dalam hal laptop. Kini, laptop dari Acer juga merilis versi terbarunya yaitu Aspire Vero National Geographic.

Laptop ini merupakan laptop edisi khusus terbaru bersama National Geographic. Bagi Anda yang sedang mencari laptop ramah lingkungan, laptop Acer ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk Anda. Ini ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Acer Aspire Vero National Geographic

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Acer Aspire Vero National Geographic menghadirkan prosesor Intel® Core™ i5-1155G7 Generasi ke-11, 4 core/8 thread, Intel smart cache 8MB. Kemudian, Intel® Iris® Xe Graphics dengan 90 execution unit dan grafis terintegrasi yang sudah mendukung teknologi Intel Quick Sync dan kemampuan hardware mengakselerasi codec AV1.

Laptop ini juga memiliki kapasitas penyimpanan 8GB DDR4 Dual Channel dengan konfigurasi onboard RAM 4GB dan RAM SODIMM 4GB. Jika dibandingkan dengan versi lama Aspire Vero, konfigurasinya masih memiliki 8GB Single Channel. Selain itu, Anda dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 20GB.

Sedangkan penyimpanannya adalah 512GB SSD M.2 NVMe PCIe. Laptop ini menggunakan modul Intel WiFi 6 AX201 dan mendukung WiFi 6/WiFi AX, Gigabit WiFI, dan Bluetooth V5.2.

Laptop ini memiliki kapasitas baterai sebesar 53 Wh dan menggunakan sistem operasi Windows 11 Home. Anda bisa mendapatkan laptop Aspire Vero National Geographic ini secara online di website resmi Acer atau di e-commerce terpercaya.

Kelebihan Acer Aspire Vero National Geographic

Setelah mengetahui spesifikasinya, barulah Anda bisa mengetahui beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh laptop Acer ini. Berikut ini beberapa keunggulan Acer Aspire Vero Nat Geo.

1. Bahan Ramah Lingkungan

Aspire Vero dari National Geographic menggunakan bahan daur ulang seperti 30% PCR, plastik Daur Ulang Pasca Konsumen di seluruh sasisnya, 50% PCR serupa di tombol keyboard, dan 100% kemasan kotak yang dapat didaur ulang.

Ada pesan unik di keyboard dari Acer Aspire Vero National Geographic. Ini dapat ditemukan pada tombol huruf R dan E berwarna kuning, yang merupakan singkatan dari: REduce, Reuse, dan Recycle.

Dengan penggunaan material tersebut, penggunaan emisi karbondioksida selama proses produksi dapat ditekan hingga 21%, dibandingkan laptop lain dengan ukuran yang sama. Tentu saja hal ini berdampak baik bagi lingkungan.

2. Desain Menarik dan Elegan

Sebagai laptop berbahan daur ulang, laptop Acer ini mengusung tema desain yang menarik dan elegan. Memiliki warna abu-abu vulkanik yang sangat bagus dan sejuk, serta memiliki pola peta topografi dan logo NatGeo di bagian luarnya.

Sementara itu, ada sentuhan aksen kuning yang menjadi ciri khas National Geographic dan kemasannya unik dengan tema ikonik. Selain itu, bodi laptop juga tidak mudah kotor atau menimbulkan bekas sidik jari.

3. Performa Kuat

Keunggulan selanjutnya adalah performanya yang bertenaga. Anda disajikan prosesor Intel® Core™ i5-1155G7 di laptop generasi kesebelas ini dan Intel® Iris® Xe Graphics. Memiliki RAM 8 GB dengan storage M.2 NVMe Gen 3 SSD berkapasitas 512 GB memang keren dan mumpuni di kelasnya.

Anda bisa melakukan apa saja dengan laptop ini, mulai dari bekerja, mendesain, atau bermain game selama itu bukan judul AAA dengan persyaratan grafis tinggi. Tentunya laptop ini sangat cocok untuk Anda yang bekerja sekaligus suka bermain game.

Untuk pengalaman bermain game yang lancar dan menggelegar, laptop ini dilengkapi dengan teknologi Acer TrueHarmony™ dan Acer PurifiedVoice™.

4. Ada Software Acer VeroSense™

Acer telah membekali perangkat lunak Acer VeroSense™ dengan beberapa model seperti mode Eco+ dan Eco yang sejalan dengan misi penghematan energi, mode keseimbangan, dan mode performa. Anda dapat memilih dan mengaktifkan kedua model tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Layar IPS dan bisa upgrade RAM

Keunggulan yang terakhir adalah sudah menggunakan layar 15,6 inci full HD IPS dan bisa upgrade RAM. Dengan ukuran layar yang besar, tentunya cukup memadai untuk penggunaan standar sehari-hari, meskipun tidak cocok untuk kebutuhan pembuatan dan pengeditan konten profesional.

Layarnya sudah menggunakan permukaan anti-silau untuk meminimalkan pantulan. Selain itu, Anda juga dapat mengupgrade RAM jika Anda membutuhkannya.

Dari ulasan di atas, kini Anda sudah mengetahui spesifikasi dan keunggulan laptop Acer Aspire Vero National Geographic dengan harga terjangkau. Laptop daur ulang ini termasuk laptop modern yang sudah menerapkan teknologi canggih dan beberapa fitur yang pastinya berguna bagi Anda sebagai pengguna.

Laptop ini dibanderol mulai dari Rp 10 jutaan dan bisa Anda dapatkan di toko laptop terdekat, website resmi Acer, atau e-commerce terpercaya Anda. Selain itu, laptop ini juga sangat cocok untuk para pekerja kantoran yang berurusan dengan data dan kebutuhan pekerjaan lainnya.

Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera mendapatkan laptop Acer ini karena laptop ini memiliki desain yang elegan, simple, namun tetap memiliki performa yang tinggi dan tentunya memiliki kualitas yang tidak main-main.

(perbuatan/perbuatan)