Ada Bunga 2,47% Buat Milenial yang Mau Ambil KPR


Jakarta

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berupaya mendukung penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat Indonesia.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengungkapkan pengadaan Indonesia Property Expo (IPEX) yang berlangsung dari tanggal 19 November – 27 November 2022 merupakan wujud komitmen Bank BTN untuk memaksimalkan potensi yang ada untuk mendukung penyediaan rumah yang layak bagi masyarakat.

Dalam pameran ini masyarakat dapat menikmati bunga sebesar 2,47% untuk tahun pertama hingga promosi lainnya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kami sadar untuk menyelesaikan beberapa hal terkait perumahan di Indonesia, kerjasama dari berbagai pihak, baik asosiasi pengembang, perbankan dan regulator, antara lain dengan menggelar acara Indonesian Property Expo (IPEX),” ujar Haru dalam siaran pers, Minggu (19/10). /11/2022 ).

Ia mengungkapkan IPEX 2022 diikuti oleh 42 pengembang yang terdiri dari 32 pengembang proyek perumahan non subsidi, 10 pengembang perumahan subsidi dan 5 produk pendukung.

Untuk acara ini, ada sekitar 325 proyek perumahan yang dipamerkan. “Ada beberapa proyek perumahan yang berlokasi di luar kota seperti di Bandung dan Surabaya. Demikian juga untuk lokasi strategis sesuai instruksi Menteri BUMN RI yaitu lokasi yang terhubung langsung dengan moda transportasi (TOD),” dia berkata. dijelaskan.

BTN optimistis pada IPEX 2022 kali ini, potensi izin prinsip KPR yang akan diperoleh sekitar Rp 1,5 triliun, dengan rincian KPR non subsidi Rp 900 miliar, KPR subsidi Rp 300 miliar dan syariah . pembiayaan rumah sebesar Rp 300 miliar.

“Bagi yang mengambil KPR di ajang IPEX 2022, Bank BTN memberikan bunga yang sangat menarik, mulai dari 2,47% di tahun pertama. Selain itu, ada penawaran bebas biaya alokasi, administrasi, dan valuasi,” kata Haru.

Lebih lanjut Haru mengungkapkan bahwa pada tahun 2045, Indonesia bercita-cita dapat mencapai target nihil tunggakan hunian rumah (100% rumah yang ditempati) dan tunggakan kepemilikan rumah mencapai 91% (kepemilikan rumah).

Bersambung ke halaman berikutnya.