Alasan Toyota Pertahankan Nama 'Kijang' di Innova Zenix Hybrid


Jakarta

Toyota meluncurkan Kijang generasi ketujuh dengan nama Innova Zenix. Menariknya, Toyota tetap menyematkan nama ‘Kijang’ pada mobil tersebut. Pasalnya, merek ‘Kijang’ begitu melekat di benak masyarakat Indonesia.

Seperti yang dikatakan Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, nama Kijang memang sudah populer dan sangat melekat di masyarakat sejak tahun 1977 silam.

“Sejak tahun 1977, Kijang mampu terus berkembang baik dari segi produk maupun layanan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal itulah yang akhirnya membuat nama Kijang begitu populer dan melekat di mata masyarakat Indonesia,” ujarnya. dikatakan. Henry di Jakarta, Senin (21/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Toyota Kijang generasi pertama dirilis tahun 1977 Foto: Toyota

Lanjut Henry menambahkan, nama Kijang kini bukan sekadar nama produk, karena bagi banyak masyarakat Indonesia nama Kijang telah menjadi salah satu nama yang mengiringi perjalanan mobilitasnya dari dulu hingga sekarang, sehingga penting bagi Toyota untuk terus melanjutkannya. mempertahankan nama ini.

“Jadi kenapa namanya dipertahankan dari tahun 1977 sampai sekarang, sampai generasi ketujuh, banyak evolusi karena industri otomotif sudah berubah, dan hal lainnya juga sudah berubah, dan Kijang bisa terus berkembang untuk memenuhi (kebutuhan) itu,” lanjut Henry.

All New Toyota Kijang Innova Zenix Foto: Pradita Utama/ detikOto

“Dan itu merupakan simbol dari semangat Toyota, bahwa Toyota selalu berevolusi untuk menghasilkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan tidak hanya itu, tetapi juga memberikan kontribusi bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia. Itulah semangat kami dengan nama Kijang,” kata Henry.

Sebagai informasi, Toyota Kijang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1977. Saat itu Kijang hadir dengan konsep BUV atau Basic Utility Vehicle. Menilik sejarahnya, Toyota Kijang telah hadir di Indonesia selama tujuh generasi dengan berbagai nama umum, dari Kijang ‘Buaya’ (1977-1981), Kijang ‘Doyok’ (1981-1986), Kijang Super (1986-1996), Kijang’ Kapsule’ (1986-2004), lalu Kijang Innova (2004-2015), Kijang Innova Reborn (2015-2022), hingga kini Kijang Innova Zenix.

Simak Video “Takjub dengan Kecanggihan Toyota Innova Zenix Hybrid”
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)