Beredar Video Munas Hipmi Ricuh!

Jakarta

Baru-baru ini beredar video kerusuhan sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Beberapa orang dalam video tersebut terlihat sedang baku hantam.

Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit yang disaksikan pada Selasa (22/11/2022), terlihat sejumlah pengusaha berkumpul di sebuah ruangan berlatar belakang tulisan Musyawarah Nasional XVII. Dilaporkan bahwa kejadian itu terjadi selama Konferensi Nasional Hipmi.

Diketahui, sejak Senin 21 November kemarin, Hipmi menggelar Musyawarah Nasional di Solo, Jawa Tengah, sebagai bagian dari rangkaian pemilihan Ketua Umum Hipmi.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Para pengusaha atau peserta Munas berbaju batik menyaksikan aksi saling pukul dengan beberapa oknum. Beberapa orang juga terlihat berusaha memisahkan pihak yang bertikai, diiringi dengan teriakan.

Tak hanya itu, salah satunya juga terlihat menenteng alat-alat yang diduga diambil dari peralatan catering yang ada di ruangan tersebut. Diduga juga ada lebih dari dua orang yang saling memukul dalam kejadian tersebut.

Terkait kejadian tersebut, detikcom telah mencoba menghubungi Hipmi. Namun hingga berita ini diturunkan, Hipmi tak memberikan jawaban apapun.

Sebagai tambahan informasi, Musyawarah Nasional HIPMI XVII akan berlangsung selama 3 hari, yaitu 21 hingga 23 November 2022.

Acara Musyawarah Nasional ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi bersikukuh menjaga situasi politik yang sejuk.

“Saya dititipi situasi dunia yang sangat rentan seperti ini. Kita semua perlu menjaga situasi politik tetap kondusif. Tetap dingin. Kalau bisa, kalau bisa jangan panas-panasan, tapi jangan panas-panas,” kata Jokowi, dikutip dari kanal YouTube HIPMI TV, Senin (21/21/2019).11/2022).

Sedangkan tiga calon yang mencalonkan diri saat ini adalah Wakil Ketua BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Sekjen Bagas Adhadirgha, dan Kepala BPP Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira.

Simak Video “Kerusuhan Solo HIPMI XVII, Beberapa Peserta Adu Tinju”
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)