Chery Omoda 5 Meluncur di Indonesia Tahun Depan, Ada Versi Listriknya!


Jakarta

Setelah tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS 2022) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022), Ceri Omoda 5 pasti akan diluncurkan di negara ini tahun depan. Selain versi bensin, kendaraan ini juga hadir dalam varian listrik.

Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia (CMI), Shawn Xu mengatakan, Chery Omoda 5 merupakan produk global yang dipasarkan di banyak negara termasuk Asia Tenggara. Sedangkan peluncurannya di Indonesia baru akan dilakukan tahun depan.

“Chery Omoda 5 akan diluncurkan di Indonesia tahun depan. Selain bensin, juga ada versi EV,” kata Shawn Xu saat sesi wawancara eksklusif dengan detikOto di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, baru-baru ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Chery Omoda 5 Foto: dok. Ceri Internasional

Sayangnya, Shawn Xu belum mau menjelaskan lebih jauh, kapan tepatnya mobil baru tersebut akan diluncurkan di Indonesia. Namun, peluncuran Omoda 5 Bensin dan Omoda 5 EV diduga akan dilakukan secara terpisah atau ditunda.

Sedangkan proses perakitannya sendiri akan dilakukan di pabrik perakitan PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, pabrik Chery baru bisa beroperasi penuh pada 2025.

Menurut Shawn Xu, Omoda merupakan kendaraan unik dengan tampilan yang berani dan berbeda dibandingkan mobil lainnya. Ia yakin, saat diluncurkan nanti, model tersebut akan diterima dengan baik oleh pengguna di Indonesia.

“Banyak konsumen di Indonesia yang menginginkan kendaraan dengan desain yang benar-benar baru, unik, makanya kami hadirkan Omoda 5 yang (terlihat) segar,” ujarnya.

Spesifikasi Chery Omoda 5

Dari segi tampilan, Chery Omoda 5 memang unik dan futuristik. Hal itu terlihat jelas melalui motif gril depan berupa gril bintang yang terintegrasi dan pelek model sport berukuran 18 inci.

Chery Omoda 5 di IIMS 2022, Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Kemudian garis lengkung pada mobil juga terlihat lentur namun tegas, membuat kesan sporty semakin menonjol. Sedangkan penerangannya dilengkapi dengan lampu Split LED berbentuk trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan lampu belakang X-Trough Dynamic LED.

Chery Omoda 5 memiliki beberapa fitur modern seperti automatic driving, electronic power steering (EPS), electronic parking system (EPB) and autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system ( ACC). , bantuan navigasi terintegrasi dan banyak lagi.

Sedangkan mesinnya terdiri dari dua varian yakni 1.6 L TGDI dengan tenaga 194 hp dan torsi 290 Nm, serta 1.5 L TCI dengan tenaga 155 hp dan torsi 230 Nm. Sayangnya, Chery belum bisa membeberkan bocoran spesifikasi Omoda versi elektrik.

Tonton Video “Pertemuan Pertama dengan Chery Tiggo 8 Pro: Mesinnya Liar!”
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)