Deretan Keunggulan iPhone 14 dan 14 Plus

Jakarta

Selain varian Pro dan Pro Max, lini iPhone 14 juga memiliki varian yang lebih murah. iPhone 14 dan 14 Plus. Apa keuntungannya?

Membentuk

Meski harganya murah, desain iPhone 14 dan 14 Plus cukup mirip dengan iPhone 14 Pro dan Pro Max. Bentuknya hampir sama, meski material bodinya berbeda.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Meski harga iPhone 14 dan 14 Plus cukup masuk akal dibandingkan iPhone 14 Pro dan Pro Max, material yang digunakan pada bodi kedua ponsel ini masih lebih unggul, yakni Gorilla Glass.

Selain itu, terdapat ceramic shield di bagian depan dan kualitas Corning Gorilla Glass di bagian belakang yang membuat bodi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus lebih kokoh.

Masa pakai baterai yang lama

Baterai iPhone 14 berkapasitas 3.279 mAH yang diklaim mampu bertahan selama 20 jam penggunaan saat digunakan untuk memutar video dan membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya 50%.

Di sisi lain, iPhone 14 Plus memiliki kapasitas baterai 4.323 mAH dengan durasi penggunaan yang diklaim hingga 26 jam dalam mode pemutaran video. Menariknya, iPhone 14 Plus memiliki teknologi fast charging dan 15W MagSafe fast wireless charging yang membuat pengisian baterai ponsel menjadi cepat.

Chipset yang layak

Meski menggunakan chipset A15 Bionic — varian Pro menggunakan A16 Bionic — namun performa chipset ini masih sangat mumpuni untuk segala kebutuhan. Ada 11 miliar transistor, dan konsumsi dayanya juga irit.

Layar

iPhone 14 Plus merupakan iPhone pertama dengan layar besar yang bukan varian Pro Max. Sehingga pengguna dapat menikmati layar yang lebih besar, baik untuk menonton video maupun bermain game, tanpa harus membayar harga ekstra premium untuk varian Pro Max yang kebetulan merupakan varian iPhone termahal.

Kameranya menawan

Perpaduan kamera belakang 12MP untuk kamera utama dan kamera ultrawide, serta kamera depan 12MP, ditambah dengan kemampuan komputasi fotografi dari chipset yang digunakan, membuat kualitas foto dan video yang dihasilkan sangat mengesankan, meski dalam kondisi rendah. kondisi terang. .

SOS darurat

SOS darurat melalui satelit hanya tersedia di AS dan Kanada, tetapi fitur ini juga cukup menarik karena memungkinkan iPhone untuk tetap mengirim pesan meskipun berada di luar jangkauan jaringan.

Saat ini iPhone 14 dan 14 Plus beserta varian Pro dan Pro Max telah resmi dijual di Indonesia. Salah satu tempat beli iPhone 14 dan 14 Plus bergaransi resmi adalah cabang Erafone dan iBox terdekat. Keduanya merupakan authorized reseller premium dan authorized reseller produk Apple.

Resmi dijual artinya iPhone ini dipastikan sudah terdaftar IMEI tanpa harus bayar pajak dan sudah terdaftar IMEI sendiri, yang menjadi syarat untuk mengakses jaringan 4G dan 5G di Indonesia.

Simak Video “Apple Dikabarkan Pangkas Produksi iPhone 14 Plus”
[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)