Elon Musk Ingin Twitter Punya Fitur Ala WhatsApp

Jakarta

Elon Musk ingin menambahkan tiga fitur baru ke Twitter yaitu pesan langsung (DM) dengan enkripsi serta obrolan video dan suara. Hmm, apakah Elon Musk ingin menjadikan Twitter sebagai pesaing Ada apa?

Rencana Musk untuk mengembangkan fitur ini terungkap saat pertemuan dengan karyawan Twitter. Dengan presentasi berjudul ‘Twitter 2.0’, Musk mengatakan ingin menambahkan DM, panggilan video, dan panggilan suara yang dilindungi oleh enkripsi.

“Kami ingin memungkinkan pengguna untuk dapat berkomunikasi tanpa harus khawatir tentang privasi mereka, atau tanpa harus khawatir tentang kebocoran data di Twitter yang menyebabkan semua DM mereka bocor di web, atau berpikir bahwa seseorang di Twitter dapat mengintip. di DM mereka,” kata Musk dalam pertemuan tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (25/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Itu tentu tidak keren dan itu terjadi beberapa kali sebelumnya.”

Kata-kata Musk tentang paparan DM pengguna Twitter memang benar adanya. Pada tahun 2018, Twitter memperingatkan bahwa beberapa DM antara bisnis dan pelanggan mereka dapat diakses oleh pihak luar selama lebih dari setahun.

Awal tahun ini, pemerintah Amerika Serikat mendakwa mantan karyawan Twitter yang bekerja sebagai mata-mata Arab Saudi karena ketahuan mengakses data pengguna.

Twitter sendiri sudah lama berencana untuk mengembangkan DM terenkripsi tetapi tidak pernah terwujud. Tampaknya dengan visi Musk untuk mengembangkan Twitter 2.0, fitur ini akan menjadi salah satu prioritas.

Musk kemudian memuji Signal, aplikasi obrolan terenkripsi yang dibuat oleh Moxie Marlinspike. CEO Twitter mengatakan dia telah berbicara dengan Marlinspike yang katanya akan membantu Twitter mengembangkan DM terenkripsi.

“Ironisnya, Moxie Marlinspike pernah bekerja di Twitter dan sebenarnya ingin mengembangkan DM terenkripsi beberapa tahun lalu, tetapi ditolak dan kemudian dia pergi dan menciptakan Signal,” kata Musk.

Selain DM terenkripsi, Musk juga menginginkannya Twitter memiliki opsi untuk melakukan panggilan suara dan video yang aman melalui DM. Dikatakannya, fitur ini dapat memanfaatkan akun Twitter pengguna, sehingga pengguna tidak perlu membagikan nomor teleponnya.

Simak Video “Elon Musk Akan Pecat Karyawan Twitter Yang Tak Mau WFO”
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/rns)