Ini Cara Mengetahui Benda Misterius UFO atau Cuma Drone

Jakarta

UFO adalah singkatan dari benda terbang tak dikenal. Tidak semua UFO berasal dari luar angkasa, banyak juga drone. Tapi, bagaimana membedakannya?

Dalam percakapan bersama detikINET di ‘Eureka! Issue 11: UFO Hovering’, Senin (21/11/2022), Mohammad Reza Wardhana, pendiri komunitas BETA UFO, memberikan pandangannya. Sebagai permulaan, Reza menyarankan untuk menambah referensi membaca dan menonton tentang pembedahan UFO.

“Di luar negeri yang lebih banyak laporannya, teman-teman bisa menemukan bahwa ciri-ciri UFO biasanya tiba-tiba terbang zig zag. Kita tidak boleh bosan sering membandingkannya dengan video drone misalnya,” kata pria yang akrab disapa Reza itu.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kemudian kita pasang telinga, pertama cahaya yang terbang di malam hari mengeluarkan suara. Nah kalau bunyi ‘ngeng ngeng’ kemungkinan besar itu layang-layang sowang atau layang-layang besar berdawai. Apalagi beberapa tahun belakangan ini ada beberapa tren yang terungkap,” lanjut Reza.

Kemudian untuk drone, seringkali suara drone terdengar berisik. Mirip dengan suara lebah yang berdengung. Ini karena drone memiliki kipas yang membantu perangkat terbang dan menangkap gambar dari atas.

Adapun kemungkinan lain, bisa jadi objek terbang yang Anda lihat adalah satelit yang sedang berjejer. Ciri-ciri satelit yang melapisi langit adalah mereka bergerak tanpa asal, biasanya mereka akan melakukan perjalanan langsung melalui langit.

“Teman-teman juga tidak bosan-bosan nonton video di YouTube rutin tentang pergerakan satelit. Sekarang satelit Elon Musk banyak dan berjejer. Bisa dilihat di Indonesia. Satelitnya hanya bergerak lurus dan berkedip. (benda misterius bergerak) lurus, kiri, kanan, maka itu sudah tanda (bisa UFO –red),” tutupnya.

Tonton videonya “Inilah mengapa UFO disebut kendaraan alien”
[Gambas:Video 20detik]

(ditanya/ditanya)