Keras! Ini Peringatan Pecco Bagnaia Sebelum Ducati Rekrut Bastianini


Jakarta

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia akan memiliki rekan setim baru, Enea Bastianini musim depan. Sebelum Ducati memasukkan pebalap baru, Pecco memberi peringatan keras kepada CEO Ducati Claudio Domenicali.

Pesan Pecco Bagnaia diungkapkan oleh Domenicali. Menurutnya, Pecco tidak ingin memiliki rekan setim yang ugal-ugalan.

“Pecco beberapa bulan lalu mengatakan sesuatu yang melekat pada saya: ‘Kami tidak membutuhkan seseorang untuk membuat kekacauan ketika mereka datang ke sini’,” kata CEO Ducati Domenicali kepada La Gazzetta dello Sport.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kami tidak akan melakukannya.” dia menambahkan.

Selain Enea Bastianini, ada Jorge Martin yang bakal banyak bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Tapi trio pemimpin Ducati; Gigi, Tardozzi, Ciabatti akhirnya memilih Bastianini. Sedangkan Martin tetap bertahan di tim Pramac Ducati.

Domenicali menyadari bahwa memasangkan dua pembalap tangguh dalam satu tim akan menimbulkan masalah. Apalagi, saat persaingan berlangsung, keduanya kerap terlibat pertarungan sengit. Nah, persaingan panas ini juga diprediksi masih akan berlanjut di MotoGP 2023.

“Saya menyadari risiko menyatukan dua pebalap kuat seperti itu,” kata Domenicali.

“Pecco ingin mengalahkan Enea, yang ingin membuktikan dirinya sebagai yang terkuat.”

“Tapi energi ini sangat penting dan saya yakin tim telah banyak berkembang dalam kemampuan melihat atlet sebagai manusia dan mengelola kesulitan ini,” jelasnya.

Bagnaia mengingatkan rekan barunya bahwa persaingan mereka hanya terjadi di arena pacuan kuda.

“Di trek, kamu adalah musuh. Kamu tidak harus seperti itu [memberi bantuan]tetapi akan sangat penting untuk menghindari perselisihan tentang siapa mencoba apa, siapa yang datang pertama atau terakhir,” kata Pecco.

Simak Video “Siap-Siap Hemat! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023”
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)