Keyboard Populer Android Ini Bakal Tetap Ada di iOS

Jakarta

Microsoft tampaknya tidak stabil tentang keyboard SwiftKey yang dapat mereka tarik Toko Aplikasi iOS tapi sekarang tersedia lagi.

SwiftKey adalah salah satu keyboard paling populer di Android dan kemudian masuk ke iOS. Tapi kemudian mereka mengakhiri dukungan untuk SwiftKey di iOS, dan menariknya dari App Store Oktober lalu.

Nah kini aplikasi tersebut kembali hadir di App Store yang dilakukan Microsoft karena banyak diminta oleh penggunanya, detikINET mengutip dari The Verge, Senin (21/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Berdasarkan umpan balik pelanggan, SwiftKey iOS kembali ke Apple App Store. Silakan kunjungi support.swiftkey.com untuk informasi lebih lanjut,” kata Caitlin Routson dari Microsoft.

Namun, meskipun SwiftKey sudah kembali tersedia, pembaruan terakhir untuk aplikasi tersebut adalah dari setahun yang lalu, tepatnya pada 11 Agustus 2021. Tidak jelas kapan aplikasi akan diperbarui dan banyak pengguna mengeluhkan masalah ini sebelum SwiftKey dihapus dari App Store pada Oktober lalu.

Namun tampaknya Microsoft siap menggarap SwiftKey dengan serius, karena Microsoft OneNote VP dan GM Vishnu Nath mempersilakan pengguna untuk menunggu apa yang sedang dipersiapkan oleh timnya.

Sementara itu, Pedram Rezaei, CTO peta dan divisi layanan lokal Microsoft, mengatakan mereka akan banyak berinvestasi di keyboard ini.

SwiftKey pertama kali populer di Android dan kemudian dirilis di iOS pada tahun 2014 bersama dengan iOS 8, yang merupakan iOS pertama yang mengizinkan pemasangan keyboard pihak ketiga.

SwiftKey kemudian diakuisisi oleh Microsoft seharga USD 250 juta pada tahun 2016. Meski telah dihapus dari iOS, SwiftKey masih tersedia di Android.

Tonton Video “Jelajahi Beberapa Fitur Tersembunyi iOS 16”.
[Gambas:Video 20detik]

(asj/afr)