Laku Keras di Indonesia, Inden Subaru BRZ Tembus 10 Bulan!


Jakarta

Penjualan SubaruBRZ generasi kedua di Indonesia jauh melebihi target. Mobil sport premium seharga Rp 800 juta ini bahkan sempat diserbu konsumen setelah pertama kali diluncurkan di pameran GIIAS 2022.

Communication and Marketing Manager Subaru Indonesia, Ismail Ashlan mengatakan, stok alokasi 2022 untuk Subaru BRZ 2022 sudah habis terjual sejak tiga hari pertama penjualan. Oleh karena itu, pengguna yang memesan unitnya sekarang, harus sabar menunggu alokasi tahun depan.

“Subaru BRZ untuk alokasi 2022 ludes terjual dalam waktu 3 hari sejak peluncurannya di GIIAS 2022. Pengguna yang memesan sekarang harus menjalani masa pivot 10 bulan untuk warna dan transmisi tertentu, namun ada beberapa yang mungkin lebih cepat,” ujar Ismail saat didatangi detikOto di Tangerang Selatan, belum lama ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Subaru BRZ ludes dalam 3 hari di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Sayangnya, saat ditanya kuota unit yang diterima Indonesia setiap tahunnya, Ismail tak bisa menjelaskan lebih jauh. Menurutnya, kuota tersebut tergantung dari jumlah produksi di Jepang. Jadi, setiap tahun pasti tidak tetap.

Namun, menurut dia, Indonesia merupakan salah satu negara di luar Jepang yang menerima cukup banyak Subaru BRZ.

“Belum bisa kita bicarakan, karena kuotanya sesuai dengan kapasitas produksi di Jepang. Sementara di sana kita tahu ketatnya produksi. Jadi naik turun. Tapi untuk mobil sport dua pintu, saya kira jumlahnya sangat dibutuhkan. menjadi eksklusif, bukan?” dia berkata.

Subaru BRZ berputar selama 10 bulan! Foto: Dok. Subaru Indonesia

Ismail mengaku saat pertama kali masuk ke Indonesia, Subaru memang menyukai Forester dan XV sebagai model andalan Tanah Air. Menariknya, di luar dugaan, justru BRZ yang mendapat banyak perhatian. Bahkan, penjualannya di Indonesia mengejutkan prinsipal Jepang tersebut.

“Itu mengejutkan kami dan mengejutkan para kepala Subaru di Jepang. Karena prediksi kami di Indonesia sebenarnya adalah Subaru Forester dan XV. Nah, ternyata saat diluncurkan, Subaru BRZ mendapat respon yang luar biasa dan membuat kami percaya diri (dengan produk ini),” katanya.

Saat ini sebagian konsumen yang memesan alokasi Subaru BRZ 2022 sudah mendapatkan unitnya. Ismail memastikan proses pengiriman kendaraan akan dilakukan secara bertahap hingga Desember 2022.

Spesifikasi Kilat Subaru BRZ Generasi Kedua

Diketahui, Subaru BRZ yang baru diluncurkan di Indonesia memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya. Kini, mobil tersebut dibekali mesin Boxer 2.4 liter naturally aspirated dengan tenaga 235 hp dan torsi puncak 250 Nm. Mesin tersebut diklaim memiliki tenaga 15 persen lebih besar.

Untuk fitur, Subaru BRZ telah dilengkapi dengan bantuan pengemudi Subaru EyeSight generasi ke-4. Sistem tersebut meliputi Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Head Start Warning.

Subaru BRZ tersedia dalam dua varian berbeda, manual dengan harga Rp 825 juta dan otomatis EyeSight yang lebih mahal Rp 25 juta.

Simak video “Permintaan Semakin Tinggi, Pembeli Motor Yamaha Harap Sabar”
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)