Manfaat TV Digital, Nonton Piala Dunia 2022 Kualitas HD Tanpa Internet

Jakarta

siaran digital yang telah diluncurkan pemerintah langsung terasa manfaatnya Piala Dunia 2022. Festival sepak bola yang berlangsung di Qatar dapat disaksikan dalam kualitas high definition (HD) tanpa perlu terkoneksi internet.

Di era TV analog, tayangan masih dinikmati dalam kualitas standard definition (SD). Terkadang ‘semut’ sering muncul karena sinyal kurang kuat.

Selama ini untuk menikmati siaran berkualitas HD, kami menggunakan layanan TV berbayar menggunakan parabola atau kabel. Kita juga bisa menonton video HD melalui streaming online yang tentunya membutuhkan koneksi internet.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dengan siaran digital berkualitas HD, gambar terlihat lebih tajam dan detail. Tidak hanya itu, suara yang dihasilkan pun lebih baik. Alhasil, menikmati pertandingan Piala Dunia 2022 akan lebih memuaskan.

Jadwal acara juga bisa kita lihat di TV digital. Itu juga membuat pengingat pada acara yang akan datang, jadi kami tidak melewatkan pertandingan yang ingin kami tonton.

Cara Nonton Piala Dunia 2022 di TV Digital

Untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 di TV digital, ada beberapa langkah yang harus dilakukan:

Siapkan TV yang sudah mendukung DVB-T2 agar bisa menangkap siaran digital. Jika Anda masih menggunakan TV tabung atau LCD yang tidak mendukung DVB-T2, Anda dapat memasang TV Digital Set Top Box. TV Set Top Box Digital dapat dibeli di toko elektronik online dan offline dengan harga mulai dari Rp 100.000. Hubungkan STB ke TV menggunakan kabel AV atau HDMI. Pasang antena pada perangkat TV Digital atau STB. Nyalakan TV dan STB. Jika menggunakan STB, masuk ke mode AVB. Mentari TV karena keempatnya menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2022.

Berikutnya, proposal TV digital Rp 1 juta untuk nonton Piala Dunia 2022

Tonton Video “Transformasi TV Digital, Pemerintah Siapkan 5,6 Juta STB Gratis”
[Gambas:Video 20detik]