Masniari Wolf Pertajam Rekornas 50 Meter Gaya Punggung di Jerman


Wuppertal

Perenang Indonesia, Masniari Wolf, mempertajam rekor nasionalnya pada turnamen yang digelar di Jerman itu. Dia mencetak waktu 28,41 detik.

Masniari tampil pada kejuaraan renang 25 meter bertajuk Deutsche Kurzbahnmeisterschaften di Wuppertal, Minggu (20/11/2022). Dia berkompetisi di gaya punggung 50 meter putri.

Alhasil, Masniari berhasil mencatatkan waktu 28,41 detik. Rekor waktu adalah pencapaian terbaiknya, karena lebih cepat dari rekor nasional yang dia buat di Kejuaraan Jerman.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Saat itu, ia mencatatkan waktu 28,74 detik dalam gaya punggung 50 meter dalam kompetisi yang digelar di Wuppertal, Jerman, pada 26 September 2021.

Masniari mengaku bangga dengan pencapaian ini. “Cukup puas dengan keputusan ini. Rasanya enak,” kata Masniari melalui pesan singkat, Senin (21/11/2022).

Perlu diketahui, wanita keturunan Batak-Jerman ini merupakan peraih medali emas SEA Games Vietnam 2021. Di nomor renang 50 meter, Masniari Wolf meraih medali emas di nomor 50 meter gaya punggung putri.

Ia mengukir sejarah bagi renang Indonesia di berbagai ajang Asia Tenggara, setelah mengakhiri puasa 11 tahunnya demi medali emas putri Indonesia. Emas terakhir putri diserahkan oleh Yessy Yosaputra pada nomor 200 meter gaya punggung putri SEA Games 2011.

Sementara itu, Manajer timnas, Wisnu Wardhana mengatakan, Masniari siap bermain di SEA Games 2023 di Kamboja. Masniari pun mengaku terus menggenjot latihan untuk persiapan SEA Games 2023 pada Mei mendatang.

“Masniari merupakan perenang pelatnas yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023. Dengan catatan tersebut, Masniari akan terus dipantau agar bisa meraih waktu terbaik di SEA Games nanti,” ujar Wisnu.

(mcy/adp)