Nasabah Pegadaian Bisa Manfaatkan Gadai Bebas Bunga 60 Hari, Caranya?

Jakarta

PT Pegadaian kembali menghadirkan program Pajak Gadai yang memberikan layanan pinjaman tanpa bunga. Dengan plafon yang dinaikkan menjadi Rp 2,5 juta, nasabah kini bisa mendapatkan pinjaman dengan fasilitas KPR 60 hari tanpa bunga untuk Sewa Tetap.

Tidak hanya berlaku untuk layanan Sewa Gadai Biasa, program ini juga tersedia dalam layanan Rahn Care dari Pegadaian Syariah. Melalui layanan pegadaian sesuai syariat Islam, Rahn Peduli membebaskan Mu’nah (biaya pemeliharaan agunan) selama 60 hari.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah menjelaskan, program Pajak Gadai diberikan kepada nasabah yang menggadaikan perhiasan emas atau barang elektronik. Mulai dari handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Layanan KPR tanpa bunga ini tersedia bagi nasabah yang belum pernah melakukan KPR sebelumnya. Hal ini juga berlaku bagi nasabah yang tidak melakukan transaksi dalam 3 bulan terakhir.

“Pegadaian kembali menghadirkan program ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pinjaman. Pegadaian juga berharap program ini juga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku UKM memanfaatkan fasilitas bebas bunga untuk memajukan usahanya,” ujar Elvi dalam keterangan tertulisnya. keterangannya, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, Gadai Peduli dihadirkan agar nasabah bisa mendapatkan dana dengan cepat dan mudah.

Program ini juga diluncurkan bertepatan dengan Hari Pahlawan, para pelaku UMKM adalah pahlawan perekonomian Indonesia yang harus terus didukung dan diapresiasi.

“Kehadiran program ini sekaligus membuktikan komitmen Pegadaian untuk mendukung Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian, salah satunya membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar selalu tumbuh dan sejahtera. Hal ini sejalan dengan semangat BUMN untuk Indonesia. ,” jelasnya.

Foto: Pegadaian

Syarat dan Cara Mendapatkan Program KPR Bebas Bunga di Kedai Pajak Gadai

Apakah Anda ingin merasakan KPR tanpa bunga dari Pegadiaan? Periksa kondisi berikut.

Diberikan kepada nasabah yang belum pernah menggadaikan dan nasabah yang pernah menggadaikan namun belum melakukan transaksi dalam 3 bulan terakhir dengan agunan berupa emas atau elektronik dengan plafon pinjaman Rp50.000 hingga Rp2,5 juta. Tidak ada keuntungan 60 hari Setiap individu hanya diperbolehkan melakukan satu kali transaksi agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang.

Sebagai informasi, program Leasing Gadai dapat diakses di seluruh cabang Pegadaian. Baik gadai konvensional maupun syariah. Hanya dengan membawa agunan, melampirkan fotokopi KTP, dan mengisi formulir yang telah disediakan, Anda bisa mendapatkan KPR tanpa bunga.

Elvi berharap dengan adanya KPR tanpa bunga hingga 31 Desember 2022 dapat membantu UKM menggali potensinya. Meski menghadapi berbagai tantangan, Elvi mengaku yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia masih mampu tumbuh karena didorong oleh kekuatan UKM.

Elvi menegaskan, PT Pegadaian juga mengimbau nasabah untuk berhati-hati dengan penipuan berkedok hadiah dan lelang online yang mengatasnamakan Pegadaian. Informasi lebih lanjut mengenai produk dan promosi dapat diakses melalui website resmi Pegadaian, akun media sosial @sahabatpegadaian dan @pegadaian_id serta call center Pegadaian di 1500 569.

(fhs/hns)