Nasib Mobil Listrik Wuling Bekas KTT G20, Dijual Murah?


Jakarta

KTT G20 di Bali telah berakhir. Mobil listrik yang digunakan selama KTT G20 Bali akan dikembalikan ke pabrikan.

Salah satu pabrikan yang menyumbangkan sepeda motor listrik di G20 Bali Summit adalah Wuling. Wuling memasok mobil listrik mini Wuling Air ev.

Total ratusan unit Wuling Air ev digunakan di KTT G20. Wuling mengerahkan 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit Long Range dan 84 unit Standard Range untuk mendukung mobilitas delegasi G20 dan organisasi internasional selama 15-16 November 2022.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Selama KTT G20, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa. Kemudian, delegasi undangan lainnya dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga menaiki Air ev.

Selain itu, kendaraan listrik kompak ini juga mendukung kebutuhan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir dalam acara ini, antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB), International Labour Organization (ILO) , Financial Fund International (IMF), Organization for Economic Cooperation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) hingga World Trade Organization (WTO).

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, mobil listrik bekas Wuling Air ev yang diproduksi oleh G20 Summit akan dijual.

“Wuling Air ev G20 edition akan kami jual dengan harga khusus dan tentunya unit terbatas,” kata Dian kepada detikcom.

Namun, Dian tidak menyebutkan harga Wuling Air eks G20 Summit ev. Sebagai gambaran, Wuling Air ev dalam kondisi baru kini dijual dengan harga Rp 238 juta hingga Rp 311 juta on the road Jakarta.

Tonton video “Melihat di mana KTT G20 akan diadakan hari ini”
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)