Omar Harnoko Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Menembak


Jakarta

Dunia tembak tidak hanya menarik minat anggota TNI/Polri, tetapi juga banyak terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, salah satunya adalah Omar Harnoko, atlet junior penembak pistol reaksi dari International Practical Shooting Confederation (IPSC).

Siswa SMA Islam AL AZHAR PUSAT 3 Jakarta dipanggil PERBAKIN untuk diberangkatkan sebagai Timnas mewakili Indonesia dalam World Shoot Handgun Championship 2022 yang akan berlangsung di Pattaya, Thailand pada 26 November hingga 3 Desember mendatang.

Remaja berusia 17 tahun ini merupakan atlet PERBAKIN DKI yang terpilih mewakili penembak Indonesia untuk bertanding melawan ribuan penembak profesional dari seluruh dunia.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Alhamdulillah, ini merupakan amanah dan tantangan bagi saya untuk terpilih menjadi Timnas Indonesia pada World Shoot Handgun Championship 2022, Pattaya – Thailand,” ujar Omar saat dihubungi dalam perjalanan dari sekolah menuju menembak Senayan. jarak tempat latihan, Rabu (16/11/2022)

“Terima kasih Perbakin DKI dan semua yang mendukung saya, terutama orang tua saya yang selalu mendukung saya sepenuhnya,” kata Omar.

Dalam World Shoot Championship kali ini, Omar diprediksi akan menghadapi persaingan yang sangat ketat karena akan berhadapan dengan juara dunia shooter.

“Bismillah timnas Indonesia bisa masuk peringkat teratas, mengharumkan nama Indonesia di dunia menembak,” harap Omar.

Omar beberapa kali menjuarai cabang tembak reaksi tingkat nasional, salah satunya juara umum Kejuaraan Tribuana Kopassus (Divisi Terbuka) yang akan digelar pada Agustus 2022.

Prestasi Omar Harnoko menonjol meski baru mulai menembak sejak akhir tahun 2020 dan telah mengikuti setidaknya 16 turnamen menembak antara lain Danjen Kopassus Cup, Dankormar Cup, Brimob Dansat Cup, Bravo Dansat Cup dan turnamen tingkat nasional lainnya. .

Tekad dan kerja keras Omar dalam meraih prestasi dibuktikan dengan selalu tampil prima di setiap pertandingan yang dipertandingkan dengan penembak-penembak senior dari jajaran TNI, Polri, dan masyarakat umum yang menjadi pesertanya.

Simak videonya “Momen ART Sambo Terus Dikejar Juri Karena Pernyataan Memutar!”
[Gambas:Video 20detik]
(berlari/yna)