Pasokan Listrik 100% Pulih, Cianjur Terang Lagi!

Jakarta

Sistem listrik di Cianjur, Jawa Barat, sudah pulih 100% setelah terkena gempa. Pada pukul 23.05 WIB kemarin (22/11), sebanyak 1.844 gardu distribusi dan 21 penyulang yang sebelumnya mengalami gangguan, kini telah berhasil beroperasi.

Dengan demikian, pasokan listrik ke 326.028 pelanggan kembali normal.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, ratusan petugas diterjunkan agar sistem kelistrikan di Cianjur segera pulih pasca terkena gempa.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Dengan kerjasama berbagai pihak, dalam waktu kurang dari 34 jam kita telah berhasil memulihkan aliran listrik ke seluruh masyarakat. Fasilitas umum seperti rumah sakit, jalan, balai kota, dan posko relawan telah pulih dan hidup kembali,” ujar Darmawan dalam sambutannya. penyataan. , Rabu (23/11/2022).

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, masyarakat, pejabat dan berbagai pihak termasuk relawan PLN dari berbagai wilayah sekitar yang turut serta dan berkontribusi aktif dalam mempercepat pemulihan pasokan listrik pascagempa di Cianjur.

“Secara pribadi dan atas nama PLN, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pemerintah daerah, aparat keamanan, warga sekitar dan juga warga PLN yang telah banyak berkontribusi dalam upaya pemulihan listrik masyarakat terdampak, sehingga dalam waktu singkat jaringan listrik PLN kembali pulih dan hidup kembali,” ujarnya. kata Darman.

Direktur PLN Distribusi Adi Priyanto mengatakan, dalam proses pemulihan banyak kendala yang ada di lapangan, namun dengan kerjasama berbagai pihak semua dapat teratasi.

“Ada beberapa daerah yang gardu induknya jebol dan jalurnya tertutup longsor akibat gempa. Dengan menggunakan alat berat, akses akhirnya bisa dilalui dan tim gabungan akan segera memperbaiki jaringan listrik,” ujarnya.

(acd/das)