Konsumsi Bahan Bakar Toyota Kijang Innova Hybrid Disebut Lebih Hemat 50%


Jakarta

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambah model elektrifikasi di Indonesia dengan meluncurkan All New Kijang Innova Zenix. Kijang Innova generasi ke-7 mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya dengan bahasa desain gaya crossover baru.

All New Kijang Innova Zenix menjanjikan performa berkendara dengan menggunakan platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5. Meski begitu, ada beberapa ubahan seperti sasis yang menggunakan sasis model sedan.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, sejak 2009, TAM menjadi pionir dalam menghadirkan kendaraan listrik. Melalui strategi Multi-Pathway, TAM memberikan pilihan teknologi elektrifikasi.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pilihannya berkisar dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X. Secara total, TAM memiliki 15 jalur elektrifikasi yang telah dipasarkan lebih dari 7.000 unit dan berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon lebih dari 7.500 ton.

“Kami memperluas penerapan teknologi elektrifikasi khususnya Toyota Hybrid System generasi terbaru yang juga digunakan oleh All New Prius ke All New Kijang Innova Zenix dengan harapan tidak hanya memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, tetapi juga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mengurangi emisi karbon.” Henry dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/11/2022).

Mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya, All New Kijang Zenix tampil sebagai model yang lapang, berorientasi pelanggan, dan ramah lingkungan. Mobil tersebut menggunakan platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame.

Platform baru ini memungkinkan para insinyur Toyota untuk menyematkan teknologi canggih terkini pada All New Kijang Innova Zenix. Seperti pada mesin yang menggunakan mesin hybrid generasi kelima.

Mesin hybrid ini sama dengan yang digunakan pada model terbaru Toyota Prius Hybrid yang baru diluncurkan di Jepang. Mesin tersebut berkode M20A-FXS, 4 silinder segaris, 1.987 cc, dengan output tenaga variabel 186 PS (sistem), 152 PS (mesin) pada 6.000 rpm, dan 113 PS untuk motor listrik.

Sedangkan torsinya 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm dan torsi 205,9 Nm dari motor listriknya. Mesin baru tersebut diklaim mampu menghadirkan performa berkendara yang unggul dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit di saat yang bersamaan.

Platform TNGA: GA-C juga memberikan ruang bagi para insinyur Toyota untuk meningkatkan kekakuan bodi, mengurangi bobot mobil, dan mengurangi kebisingan yang masuk ke dalam kabin mobil, untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan saat bergerak.

Dari luar, kesan tangguh terlihat dari depan berkat New Crossover Front Appearance with New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlights.

Dari samping, aura kemewahan SUV terpancar dari New Fascinating 18” Alloy Wheel, serta pilar A yang lebih tegak dan pilar D yang lebih condong memperkuat tipe bodi SUV. Sedangkan di bagian belakang, tiga dimensi strukturnya melalui New Rear Combination Lamp (Q HV & V) memperkuat efek dinamis.

All New Kijang Innova Zenix juga dilengkapi berbagai fitur dan teknologi canggih, mewah, dan terbaik di kelasnya. Dari Atap Panoramic Retractable Baru (Q & V HV) ke Kursi Kapten Baru dengan Ottoman (Q HV).

Kendaraan ini juga dilengkapi Head Unit New 10″ dengan Smartphone Connectivity (Q&V HV), New 10″ Dual Rear Seat Entertainment (Q&V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense ( TSS) 3.0.

Bersambung ke halaman berikutnya. Cukup klik

Simak Videonya “Sudah Tau Belum? Ini Arti dan Kepanjangan Toyota Kijang”
[Gambas:Video 20detik]