SIRCLO Baru PHK Karyawan, Situsnya Masih Buka Segudang Lowongan Kerja

Jakarta

perusahaan yang memungkinkan perdagangan omnichannel, LINGKARAN Grup, telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi karyawannya per 22 November 2022 kemarin. Ada 8% karyawan yang terkena PHK.

SIRCLO menjadi perusahaan terbaru yang mengambil langkah untuk merumahkan pekerjanya. Perseroan beralasan PHK dilakukan untuk dapat mempertahankan kelangsungan usaha jangka panjang di tengah ancaman tantangan ekonomi yang mungkin terjadi di masa mendatang.

“Sebagai perusahaan teknologi yang berkembang pesat, SIRCLO Group berupaya untuk terus beradaptasi dalam melakukan penyesuaian bisnis untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang,” kata Pendiri dan Chief Executive Officer SIRCLO Group Brian Marshal dalam keterangan tertulis yang diterima. detikcomSelasa lalu (22/11).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Namun anehnya, meski perusahaan sudah melakukan PHK, situs resminya LINGKARAN Namun, masih ada beberapa posisi terbuka. Terlihat detikcom Dalam laman sirclo.id/careers, Rabu (23/11), terdapat 21 jurusan di SIRCLO yang membuka lowongan kerja, mulai dari keuangan atau keuangan, hingga desain.

Dari 21 jurusan tersebut, terdapat 60 lowongan kerja yang dicari termasuk 2 posisi magang atau pemagangan di dalamnya. Posisi yang ditawarkan akan tersebar di beberapa lokasi, mulai dari Tangerang Selatan, Jakarta, Palembang, hingga Medan. Hal ini berbanding terbalik dengan langkah perusahaan melakukan PHK.

Sebelumnya, selain PHK, perseroan juga mengaku melakukan penyesuaian proses bisnis agar lebih efisien. “Dalam konteks kondisi ekonomi makro yang menantang, Grup SIRCLO telah melalui serangkaian penilaian internal dan akan melakukan perubahan yang signifikan, terutama dalam hal fokus bisnis, untuk memastikan keberlangsungan perusahaan,” ujar Brian Marshal.

Namun, dia mengatakan keputusan penghentian tersebut tidak mempengaruhi komitmen perseroan untuk mengembangkan solusi terbaik bagi seluruh segmen penerima layanan SIRCLO. Untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang, seluruh aspek bisnis Grup SIRCLO saat ini sedang dalam tahap optimalisasi, salah satunya adalah fokus mengembangkan lini bisnis e-commerce yang melayani pelanggan skala besar atau perusahaan.

jumlah unit usaha LINGKARAN Grup yang membidik segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) akan fokus pada aspek operasional utama, dengan tujuan mendukung pertumbuhan semua segmen penerima layanan di ekosistemnya.

(fdl/fdl)