Tesla Lewat! Honda Siapkan Mobil Listrik Otonom yang Dilengkapi PS5


Jakarta

Honda dikabarkan sedang mempersiapkan mobil listrik otonom yang dilengkapi dengan berbagai teknologi hiburan. Bahkan, dengan Sony disebut-sebut ‘menyematkan’ konsol Playstation 5 atau PS5 di kendaraan canggih ini.

Dikutip detikOto dari IGN, Sony Honda Mobility Head Izumi Kawanishi mengatakan mengintegrasikan PS5 ke dalam mobil adalah rencana brilian yang masuk akal. Menurutnya, dengan begitu pihaknya bisa bersaing dengan teknologi Tesla.

“Sony memiliki teknologi konten, layanan, dan hiburan yang dapat menggerakkan orang. Kami mengadaptasi aset tersebut untuk mobilitas. Inilah kekuatan kami menghadapi Tesla,” ujar Kawanishi, dikutip Rabu (23/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Ilustrasi Mobil Listrik Honda yang Akan Disematkan di PS5. Foto: Financial Times.

Tesla diketahui memiliki fitur in-car gaming bernama Tesla Arcade. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bermain game di dalam kabin menggunakan layar multiguna yang besar.

Tesla Arcade tidak hanya berisi game ringan, tetapi juga game berat dengan grafik yang mengesankan. Bahkan yang terbaru, pemilik bisa memainkan Cyberpunk 2077 melalui perangkat ini.

Melihat kesuksesan tersebut, Honda tak mau tinggal diam. Mereka yang sudah bekerja sama dengan Sony sejak 2021 ingin menghadirkan konsol next-gen dalam kendaraan listrik yang sedang dikembangkan.

Ilustrasi Mobil Listrik Honda yang Akan Disematkan di PS5. Foto: Financial Times.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti mobil listrik seperti apa yang akan diinvestasikan oleh PS5. Tak hanya itu, Honda dan Sony juga belum membeberkan di mana konsol tersebut akan dipasang. Dikatakan bahwa cara pengoperasiannya hampir seperti Tesla Arcade.

Menurut kabar selentingan, mobil listrik otonom Honda yang dilengkapi PS5 akan diperkenalkan pertama kali di Amerika Utara pada 2025. Sementara, harganya masih abu-abu alias belum ada bocoran.

Simak Video “Sony Akan Fokus Produksi PS5 Tahun Ini”
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)