Vespa Batik 'Made In Cikarang' Dijual Rp 77 Juta


Jakarta

Vespa tak hanya meresmikan pabrik baru di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Brand asal Italia ini juga memproduksi motor pernikahan yang berbasis teknologi motor Italia dan kearifan lokal Indonesia, Vespa LX 125 i-get edisi khusus Batik.

Kehadiran Vespa LX 125 edisi i-get Batik menandai dimulainya produksi sepeda motor Vespa buatan Cikarang. Selain itu, motor edisi spesial ini memiliki nuansa Indonesia yang sangat kental, hal ini terlihat dari penggunaan motif batik pada tali leher, kompartemen depan, pijakan kaki, hingga buritan tepong Vespa.

Vespa LX 125 Batik edisi i-Get Foto: Ridwan Arifin

Batik Vespa LX 125 i-get menggunakan tujuh motif yang menjadi simbol keberagaman dari Sabang sampai Merauke. Beberapa motif yang digunakan adalah Perisai (Kalimantan), Megamendung (Jawa Barat), Ayam Kasuari (Papua), Sokwani (Sumatera), Tenun Ikat Menjangan (Nusa Tenggara), Kawung (Jawa Tengah), dan Poleng (Bali).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Vespa LX 125 Batik edisi i-Get Foto: Ridwan Arifin

Mengenai penggunaan warna, Vespa LX 125 i-get menggunakan warna Green Relax, selain itu terdapat top box bermotif batik dan helm persis seperti motornya. Tidak lupa juga mencantumkan badge plat “Vespa Batik” yang membuat motor ini terasa lebih eksklusif.

Vespa LX 125 Batik edisi i-Get Foto: Ridwan Arifin

Tidak disebutkan perbedaan dari sektor dapur pacunya, artinya Vespa LX 125 i-get masih menggunakan mesin i-get, satu silinder, 4 langkah, tiga katup dengan kapasitas 124,5 cc. Di atas kertas, Vespa LX 125 i-get mampu menghasilkan tenaga 7,6 kW pada 7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

Soal harga, seperti yang tertera di situs resminya. Vespa 125 i-Get edisi batik dijual dengan harga Rp 77 juta (OTR Jadetabek). Selisih harga tersebut adalah Rp 36,5 juta jika dibandingkan dengan Vespa LX 125 i-get standar yang saat ini dijual dengan harga Rp 40,5 juta.

Simak Video “Serunya! Vespa LX Buatan Indonesia Akan Kembali Mengaspal”
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)